Monday, January 21, 2019

Media Inggris Ulas Pasangan Capres Fiktif Dildo yang Diciptakan Millenial Galau

Display problems? View this newsletter in your browser.

---
Nurhadi, sosok capres rekaan, sedang "bersalaman" dengan Presiden AS, DOnald Trump. Foto olahan ini menarik perhatian laman The Guardian sebagai ilustrasi foto untuk liputannya tentang pasangan capres fiktif Indonesia (gambar dari: theguardian.com)

Media Inggris Ulas Pasangan Capres Fiktif Dildo yang Diciptakan Millenial Galau

 

 

Fenonema calon presiden abal-abal ala Nurhadi Dildo, disingkat Dildo, mendapat perhatian The Guardian. Media ternama asal Inggris ini menulis, pasangan Dildo dibuat oleh sekelompok milenial yang tidak puas. Siapa mereka?

Read more.

---
Jack Ma --Cina melahirkan orang-orang terkaya di dunia (Photo: AP)

Dua Miliarder Baru Lahir di Cina Setiap Seminggu

Jumlah miliarder di Cina dilaporkan mengalami peningkatan bersih dari 318 menjadi 373 orang. Jika  kekayaan mereka digabungkan, akan muncul angka 1,12 triliun dollar AS atau setara sekitar Rp 1,5 juta triliun (kurs Rp 14 ribu). Negeri Tirai Bambu ini disebut menghasilkan dua miliarder per minggu di 2017. Amerika Serikat masih merupakan rumah bagi konsentrasi kekayaan miliarder, namun trennya melambat.

Read more.

---
Ling dan Chang (bukan nama sebenarnya) dengan salah seorang anak mereka --sumber foto: https://shanghai.ist/2018/10/16/wife-kills-herself-and-two-children-after-husband-fakes-death-without-telling-family/)

Perempuan Cina Bunuh Kedua Anak dan Dirinya Gara-gara Suaminya Pura-pura Mati

Seorang perempuan di Cina dilaporkan membunuh kedua anaknya lalu melakukan bunuh diri, setelah mendengar sang suami meninggal dunia. Namun ternyata suaminya hanya pura-pura meninggal demi memperoleh asuransi. Pria yang memalsukan kematiannya sendiri ini telah menyerahkan dirinya kepada polisi. 

Read more.

---
Huawei

Huawei Dituduh Curi Kekayaan Intelektual untuk Bantu Cina Kalahkan Amerika

Seorang mantan karyawan Huawei menuduh perusahaan telah mengikatnya untuk mencuri kekayaan intelektual untuk membantu Cina mencapai dominasi teknologi atas Amerika Serikat (AS). Huawei tak tinggal diam. Sang mantan karyawan, Yiren "Ronnie" Huang, dimejahijaukan balik. Pada 2017, Huawei mendapat 1.472 paten AS, menempatkannya di urutan 22 dalam daftar penerima teratas.

Read more.

---
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman dan Presiden Cina, Xi Jinping --foto islustrasi (Rolex - Pool/Getty Images)

Cina Siap "Tampung" Saudi Jika Hubungan Saudi-AS Memburuk

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampaknya termakan ancaman Arab Saudi. Sempat mengancam akan memberi sanksi berat kepada Saudi terkait hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi jika negara kerajaan ini terbukti menjadi dalangnya, namun Trump mendadak menjadi macan ompong terkait kesepakatan jual beli senjata senilai 110 miliar dollar AS. Padahal jika AS jadi memberi sanksi pada Saudi, Cina telah bersiap menampung.

Read more.

---
Source: Fossbytes

AS Peringatkan Serangan Peretas Cina Melonjak untuk Curi Kekayaan Intelektual

Pemerintah AS, Rabu (3/10/2018) memperingatkan bahwa kelompok peretasan yang secara luas dikenal sebagai cloudhopper, yang oleh perusahaan cybersecurity Barat dikaitkan dengan pemerintah Cina, telah meluncurkan serangan. Serangan yang disebut melonjak ini, diduga sebagai upaya mencuri kekayaan intelektual. 

Read more.

---
sumber gambar: http://www.rubbernews.com/article/20180619/NEWS/180619925/industry-leaders-wary-of-trade-war-with-china

Alih-alih Melemahkan, Perang Dagang Terindikasi Membuat Cina Makin Kuat

Keterbatasan alih-alih menekan kemajuan malah membuat Cina makin kuat. Perang dagang dengan Amerika Serikat (AS), yang membuat sejumlah komponen hilang atau mahal, membuat orang Cina merencanakan memproduksi komponen sendiri. Krisis yang menimpa ZTE akibat tarif curam yang diterapkan Trump, memperkuat keyakinan bagi Cina untuk menjadi lebih mandiri.

Read more.

---
Laut Cina Selatan (Foto AFP)

Kapal Nyaris Senggol-senggolan, AS dan Cina Saling Peringatkan


Kapal perusak Cina nyaris berciuman dengan kapal perang Amerika Serikat (AS) di Laut Cina Selatan yang tengah disengketakan. AS menggambarkan apa yang dilakukan kapal perusak cina itu sebagai manuver "tidak aman dan tidak profesional" dalam upaya untuk memperingatkannya agar meninggalkan daerah itu. Tak mau kalah, Cina juga mengatakan hal sama terhadap AS.

Read more.

---
source: https://www.onhealth.com/content/1/aids_hiv_symptoms_treatment_prevention&source=ctrlq.org

Kasus HIV AIDS di Cina Meloncat 14 Persen, Ini Penyebabnya #HariToleransiInternasional

Cina mengumumkan telah terjadi lompatan 14% dalam jumlah warganya yang hidup dengan HIV dan AIDS. Lebih mengkhawatirkan lagi karena tren penyebab penularan penyakit hilangnya kekebalan tubuh ini mengalami perubahan, dari semula lebih banyak disebabkan melalui tranfusi darah, sekarang lebih karena aktivitas seksual, terutama dari alangan LGBT.

Read more.

---
Jack Ma. Photographer: Jason Alden/Bloomberg

Jack Ma Sarankan Cina Garap Asia Tenggara dan Afrika

Jack Ma memperkirakan, perang dagang yang dikibarkan Donald Trump dengan Cina akan berlangsung lebih lama dibanding masa kepresidenan Trump sendiri. Karenanya pendiri dan Boss Alibaba ini menyarankan, Cina sekarang harus mencari hubungan perdagangan yang lebih erat dengan bagian lain dunia, seperti Asia Tenggara dan Afrika.

Read more.

---
https://mystudentvoices.com/how-many-university-graduates-is-too-many-9c470bcd9d40

Universitas Inggris dan AS Dominasi Peringkat Teratas, Cina Depak Singapura di Asia

Cina benar-benar "mencemaskan" dunia. Tak hanya ekonomi, kini negeri ini juga mulai memimpin di bidang Pendidikan, setidaknya di Asia. Dalam daftar Peringkat Universitas Dunia 2019 yang dirilis September, tak terlihat lagi Singapura berada di puncak peringkat. Universitas Cina mendepaknya. Akan tetapi pada 10 teratas secara global, institusi-institusi pendidikan AS dan Inggris masih mendominasi. 

Read more.

---
On top of its order for 24 Sukhoi Su-35 fighters, Beijing may purchase more if Moscow is willing to share more technologies. Photo: Wiki Commons via Asiatimes

Cina Beli Jet Tempur dari Rusia, AS Memblok dengan Sanksi

Di bawah Presiden Donald Trump, Amerika Serikat makin menunjukkan diri sebagai polisi dunia. Media pada Jumat (21/9/2018) ramai mengabarkan bahwa Pemerintah AS telah menjatuhkan sanksi kepada Cina karena membeli jet tempur dan rudal permukaan-ke-udara (surface-to-air missile) dari Rusia. Cina menyatakan keputusan AS ini tidak masuk akal dan melanggar norma-norma dasar hubungan internasional.

Read more.

---

Cina Surplus, Tarif Tak Bikin Selera Orang Amerika Berkurang pada Produk Cina


Di tengah banyak tarif diterapkan Washington terhadap produk asal Cina, nilai perdagangan negeri Tirai Bambu ke negeri Paman Sam malah surplus; bahkan menembus rekor baru 31 miliar dollar AS (sekitar Rp 440 triliun) pada Agustus 2018 lalu. Ini bagai menyiram bensin ke api yang sedang berkobar. Tarif Trump seolah tidak merusak selera orang Amerika terhadap produk Cina, meskipun ini memancing Trump untuk makin mengancam penerapan tarif pada lebih banyak barang.

Read more.

---
The Embassy Spokesman said Kenya and China enjoy close ties based on mutual benefit and a win-win strategy/CFM NEWS

Ucapkan Pernyataan Rasis, Seorang Pria Cina Dideportasi dari Kenya

Seorang pria Cina telah memicu reaksi marah warga Kenya. Pria muda ini diketahui membuat komentar rasis tentang warga Kenya dalam sebuah video. Pemerintah Kenya seperti diinformasikan Departemen Imigrasi Kenya, Kamis (6/9/2018), telah mendeportasi orang ini. Apa yang diucapkannya?

Read more.

---
Daratan Cina (v3.co.uk)

Survei: Satu dari 10 Peneliti "Diundang Minum Teh" oleh Polisi Cina

Sekitar 10 persen ilmuwan sosial di luar negeri selama penelitian di Cina, dilaporkan telah ditekan oleh pihak berwenang untuk tidak menyelidiki isu-isu sensitif selama satu dekade terakhir, menurut laporan yang ditulis dua akademisi yang berbasis di AS. Ke-10 persen peneliti ini disebut telah "diundang untuk minum teh" oleh pihak berwenang.

Read more.

---

Produsen Mobil Cina Bakal Merangsek ke Pasar Eropa Timur dan Malaysia


Amerika Serikat (AS), Cina kian bertekad untuk menggurita. Zhejiang Geely Holding Group, produsen mobil Cina daratan terkemuka yang kini menjadi pemilik Volvo, bersumpah melanjutkan ekspansi ke pasar global yang tidak terpengaruh oleh perang dagang dengan AS. Ekspansi akan dimulai di Eropa Timur dan dengan melakukan kerjasama dengan Malaysia.

Read more.

---

Cina Olok-olok Trump Telah Secara Tak Langsung Memajukan Cina

Cina memanfaatkan kerja samanya dengan Tesla untuk mengolok-olok Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dalam video bernada sarkastis yang dirilis media pemerintah Cina itu, Beijing "berterimakasih" kepada Trump telah membuat Cina lebih kuat dengan "membantu" Cina menarik investor asing. Dalam video itu, wajah Trump muncul dalam tumpukan sejumlah koran yang membentuk wajahnya yang sedang mengaga hingga menjuntai ke bawah.

Read more.

Unsubscribe - Edit your subscription

PT. Jurnal Indonesia Abadi Graha Tirtadi,
Jl. Pangeran Antasari No. 18 A #02-06 Jakarta, Indonesia 12150

No comments:

Post a Comment